Saya seorang gamer tapi saya malas bermain Mobile Legends.


Saya seorang gamer
tapi saya malas bermain Mobile Legends.Saya seorang gamer sejak jaman Atari Games ada, setia bermain game dari sore setelah sholat magrib hingga sholat subuh. Menurut saya asyik bermain game dengan menghubungkan langsung ke TV. Dulu saya hanya mengetahui game melalui perangkat GameWatch, namun Game Watch pas di kedua tangan dan gambarnya kecil sehingga sering membuat mata saya sakit. Seiring semakin maraknya game online, saya pun senang memainkan berbagai jenis game online. Sebenarnya saya punya dua ponsel, satu untuk komunikasi dan satu lagi untuk bermain game. Karena saya suka game, tapi istri saya mengeluh…hahaha… Begitulah nasib para gamer.

Diantara berbagai game online, akhirnya terciptalah game Mobile Legends yang fenomenal. Tapi walaupun ada game Mobile Legends, sejujurnya saya malas memainkan game ini. Ada banyak alasan kenapa saya malas, tapi ini juga subjektif. Karena apa yang saya tidak suka mungkin bertolak belakang dengan pendapat orang lain.

Saya pernah mencoba mendownload game ini generasi awal dan sebenarnya tidak membutuhkan banyak memori untuk mendownloadnya saat itu, namun seiring berjalannya game, memori mulai semakin banyak setiap kali ada pembaruan pada game ini. Kenangan tentang ponselku. Saat itu saya sudah menggunakan dua ponsel, namun ponsel yang saya gunakan untuk bermain game masih belum memiliki cukup memori sehingga saya merasa ponsel menjadi lambat dan cepat panas. Akibatnya keseruan bermain game tersebut berkurang dan Anda menjadi malas dalam memainkan game tersebut.

Hal lain yang membuat game ini menarik adalah jika Anda ingin mengupgrade karakter atau senjata atau menambah kekuatannya, Anda harus membeli “diamond” yang harganya cukup mahal. Beli sekali atau dua kali boleh saja, tapi kalau perlu beli lebih dari satu, sebaiknya beli lebih dari satu. Terkadang uang saya bisa hancur…wkwkwk…makanya saya malas memainkan permainan ini.


Karena ponsel Anda memerlukan memori dalam jumlah besar, Anda akhirnya membuang-buang baterai ponsel Anda. Bukankah bagus jika Anda tiba-tiba perlu mengisi dayanya saat bermain game? Dan bermain game sambil mengisi daya dapat merusak baterai ponsel Anda, dan pada akhirnya Anda harus menggantinya, yang tentunya biayanya cukup mahal pada saat itu. Bank Daya? Saat itu belum banyak powerbank yang dijual dengan harga murah, namun sekitar tahun 2015 harga powerbank termurah masih berkisar 1 jutaan, itupun kekuatan baterainya kurang mencukupi sehingga agak tidak ada gunanya. Saya harus membeli bank daya.


Jadi itu kira-kira alasannya. Saya seorang gamer, tapi saya malas bermain Mobile Legends, saya menyesal sekarang, tetapi jika saya terus bermain Mobile Legends, saya bisa menjadi pemain game online sekarang.

Tinggalkan Balasan